Rabu, 28 Oktober 2015

MENGENALI GEJALA PENYAKIT ATEROSKLEROSIS


Aterosklerosis atau pengerasan arteri merupakan salah satu jenis penyakit jantung yang berbahaya. Sesuai namanya bagian yang diserang adalah pembuluh arteri. Pengerasan ini biasanya disebabkan oleh endapan berbagai zat seperti wabah, lemak dan racun.

Sebagai akibat dari kejadian ini adalah meningkatnya tekanan darah dan beresiko stroke jantung. Untuk mengurangi resiko gejala asteroklerosis sebaiknya hindari rokok, lakukan gaya hidup sehat, jaga kadar kolesterol dan tekanan darah, jaga berat badan.

Tanda dan Gejala Penyakit Aterosklerosis Yang Berbahaya Berikut Adalah Gejala Penyakit Aterosklerosis :

Angina pekrosis yakni rasa nyeri di daerah jantung dan sekitar dada karena menurunnya suplai darah ke otot jantung. Gejala Penyakit Aterosklerosis yang satu ini bisa timbul baik ketika sedang melakukan aktivitas maupun ketika tubuh sedang beristirahat.

Kram di tangan atau kaki , ini juga dipicu dengan menurunnya aliran darah melalui arteri. Penderita juga biasanya akan kehilangan rambut yang tumbuh di kakinya.


Sakit kepala kepala memang menjadi gejala berbagai penyakit. Namun jika gejala sakit kepala tersebut terjadi terus menerus dan sudah kronis ini bisa jadi gejala penyakit asteroklerosis

Mudah lelah atau kelelahan yang tidak seperti biasanya, ini dipicu karena aliran darah melalui pembuluh nadi berkurang.

Kehilangan ingatan, ini terjadi karena pasokan oksigen dan nutrisi bagi otak berkurang jumlahnya sehingga kemampuan otak untuk konsentrasi dan juga kemampuan mengingat menjadi menurun bahkan hilang.

Aritmia jantung atau detak jantung yang tidka teratur. ini dipicu oleh berkurangnya fungsi otot-otot jantung sebagai akibat dari berkurangnya pasokan darah ke jantung.

Mual dan berkeringat berlebihan.
Sesak napas ini disebabkan tidak terpenuhinya kebutuhan jantung akan oksigen, supaya tersedia pasokan oksigen yang cukup maka tingkat pernapasan akan meningkat.
http://mengenaligejalamacampenyakit.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar