Sabtu, 31 Oktober 2015

MENGENALI GEJALA DAN PENYEBAB PENYAKIT BIANG KERINGAT

Keringat berlebih sangatlah mengganggu. Apalagi jika keringat itu menimbulkan Biang Keringat dengan bintik-bintik kecil yang sangat gatal. Biang Keringat itu akan sangat tidak nyaman karena rasa gatal serta iritasi yang ditimbulkan.

Biang Keringat

Biang keringat adalah suatu ruam kulit yang mengganggu, disebabkan ter sumbatnya kelenjar peluh (keringat) pada bagian tertentu. Biasanya biang keringat terjadi saat seseorang berkeringat lebih dari biasanya, misalnya saat cuaca panas atau lembab, namun demikian, tidak menutup kemungkinan biang keringat terjadi pada saat musim dingin.

Penyebab Biang Keringat adalah sumbatan pori-pori yang bersal dari kelenjar keringat. Pada saat cuaca panas tubuh akan mengeluarkan keringat, akan tetapi karena adanya penyumbatan maka keringat tertahan didalam kulit dan menyebabkan terbentuknya benjolan kecil berwarma merah. Dan apabila saluran kelenjar keringat tersumbat, maka keringat yang tertahan akan menyebabkan terjadinya peradangan yang selanjutnya akan menimbulkan iritasi dan gatal-gatal. Biang Keringat biasanya tampak sebagai lepuhan yang sangat kecil atau benjolan kemerahan yang sangat kecil dipermukaan kulit.

Mengobati Biang keringat tidak memerlukan pengobatan khusus dan ruam biasanya hilang setelah beberapa hari. Menghindari panas dengan tinggal di tempat teduh dan mengenakan pakaian katun longgar akan membantu meringankan gejala biang keringat. Jaga senantiasa kulit Anda tetap dingin dengan cara mandi, mandi juga akan membantu mencegah keringat berlebihan.

Tinggal di ruang ber-AC selama beberapa jam sehari juga akan memberikan bantuan yang cukup. Selain itu menggunakan lotion calamine akan meredakan daerah kulit yang terkena. Anda juga dapat menggunakan krim hidrokortison jika kulit Anda sangat perih dan gatal. Dan semuanya itu banyak tersedia di Apotek, dan anda bisa membelinya.

Berdasarkan perbedaan kelainan yang muncul dikulit, maka Biang Keringat dibedakan menjadi tiga jenis :

  1.  Miliaria Kristalina atau sumbatan yang terjadi pada bagian atas dari lapisan kuolit dan berukuran 1-2 mm.
  2. Miliaria Rubra atau sumbatan yang terjadi pada bagian tengah kulit dan berukuran 1-2 mm serta memiliki warna merah.
  3.  Miliaria Profunda atau Biang Keringat yang terjadi oleh sumabatan pada bagian dalam dari lapisan kulit biasanya berukuran 1-3 mm tidak meminmbulkan gatal.
Anda tentunya harus mengenal Cara Mengatasi Biang Keringat agar anda bisa menanggulanginya dengan cepat. Banyak media informasi seperti halnya situs-situs di internet yang akan memberikan informasi tentang apa saja Pengobatan Biang Keringat . SitKes.com pun tidak ingin ketinggalan untuk membantu anda semua dengan menghadirkan informasi tentang Gejala Sakit Jantung. Dan lebih baik memang langsung saja anda semua simak Pencegahan Biang Keringat di bawah ini.
1 Hindari Pakain Yang ketat.
2 Ketika Panas, tinggal ditempat teduh.
3 Pada musim panas, gunakan pakaian yang lembut, ringan, pakaian katun  Dan hindari pakaian terlalu hangat di musim dingin.
4 Mandi dengan air dingin dan sabun yang tidak membuat kering serta tidak mengandung wewangian atau pewarna.
5 Hindari penggunaan krim atau minyak. Dengan menggunakan krim atau minyak, tidak akan mencegah biang keringat. Akan tetapi dapat mengahalng pori-pori.
6 Untuk meredakan daerah kulit yang terkena biang keringat, bisa dengan menerapkan lotion calamine. Atau, bisa juga dengan menggunakan krim hidrokortison jika kulit sangat perih dan gatal. Biasanya jenis lotion dan krim ini banyak tersedia di apotek.

Diatas mungkin beberapa Pencegahan Biang Keringat yang sebaiknya anda semua ketahui. Namun selain Ciri Ciri Biang Keringat, anda juga sebaiknya harus mengetahui Penyebab Biang keringat. Di mana pada umumnya Biang keringat ini bisa terjadi entah karena pola hidup anda yang tidak sehat, cuaca atau bahkan lingkungan anda.

http://mengenaligejalamacampenyakit.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar